Mobil Bertenaga Angin Karya Anak Bangsa

Surabaya  – Inovasi mobil bertenaga angin buatan dr Helmy Djafar asal Surabaya mencuri perhatian pengunjung pameran otomotif Surabaya. Faton Nurdiansyah, mahasiswa Teknik Sipil Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya, mengaku takjub dengan inovasi tersebut.

“Ternyata beneran bisa jalan,” kata Faton, yang merekam test drive mobil tersebut.

Bersama empat orang temannya, Faton sengaja ingin menyaksikan langsung mobil angin tersebut. Mobil dengan bahan bakar udara ini menjadi salah satu peserta Pameran Otomotif Surabaya di Grand City Surabaya, 27 November-1 Desember 2013. Bentuk dan namanya yang unik mengundang rasa penasaran banyak orang.

Berbeda dengan mobil lainnya yang berjejer mewah di area pameran, mobil ciptaan Helmy itu memang terlihat berbeda. Mobil itu dibentuk layaknya helicak. Sebuah tabung udara berukuran 6 meter kubik itu menghiasi bagian belakang mobil.

Tapi kali ini mobil yang semula terbuka di bagian belakang sudah tertutup dengan pelindung berbahan fiberglass. “Seperti belalang terbang,” ujar anggota tim mobil udara, Adang Mansur.

Helmy mengatakan, sejak pameran mulai dibuka pukul 10.00 WIB, mobilnya terus-menerus dikunjungi. Banyak pengunjung yang penasaran dan tidak berhenti bertanya bagaimana udara bisa menggerakkan sebuah mobil. “Sampai siang ini, sudah ada ratusan. Mereka antusias menanyakan tentang mobil ini,” ujar Helmy.

Sumber :
tempo.co

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Mobil Bertenaga Angin Karya Anak Bangsa”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<