Misbakhun Peringatkan Agar SBY Hati-hati Dalam Berucap

misbakhun

JAKARTA, Inibangsaku.com –Politisi Partai Golkar, Misbakhun mengkritik twit Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tentang usulan dana aspirasi daerah pemilihan.

Melalui akun twitternya, @MMisbakhun, anggota Komisi XI DPR itu mengingatkan SBY lebih berhati-hati menyampaikan opini soal usulan dana aspirasi sebesar Rp 20 miliar per anggota setiap tahunnya itu.

“Apa yg Pak @SBYudhoyono ketahui ttg Usulan Program Pembangunan Daerah Pemilihan (UP2DP)? Sbg ketum partai apa sdh tanya ke fraksi di DPR? Tdk ada yg namanya dana aspirasi dan dana tunai yg dipegang oleh anggota DPR dlm UP2DP. Pak @SBYudhoyono harus hati-hati memberikan opini,” tulisMisbakhun, usai SBY memberi pandangan soal dana aspirasi melalui twitter.

Dalam dana aspirasi ini, jelas Misbakhun, anggota DPR menerima usulan melalui proposal dari masyarakat di daerah pemilihan masing-masing. Usulan itu kemudian direkap. Selanjutnya, usulan masyarakat yang sudah disampaikan melalui anggota DPR diteruskan kepada pemerintah pada saat membahas APBN.

“Tidak ada pengelolaan UP2DP yang dilaksanakan sendiri oleh anggota DPR. Itu wilayah sepenuhnya wilayah eksekutif. Pak SBYharus tahu bahwa UP2DP berbasis proposal masyarakat. Bapak juga harus tahu proses bottom up saat ini seperti apa jalannya. Dengan adanya UP2DP justru akan membantu proses bottom up yang ada akan lebih aspiratif untuk masyarakat secara merata,” tulis Misbakhun.

Wakil Ketua Tim Mekanisme UP2DP DPR itu menambahkan, proses bottom up yang saat ini berjalan tidak merata karena masyarakat berbeda pilihan politiknya dengan kepala daerah yang berkuasa.

Namun, dengan adanya UP2DP, Misbakhun yakin ada saluran lain bagi masyarakat untuk menyalurkan aspirasinya demi kemajuan daerah.

(sumber:Angga inibangsaku.com)

You may also like...

0 thoughts on “Misbakhun Peringatkan Agar SBY Hati-hati Dalam Berucap”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<