Michael Sutanto & Natasha Emanuelle Juara di Ajang World Robot Olympiad Russia 2014

ib

IniBangsaku – Michael Sutanto (12) dan Natasha Emanuelle (13) mengharumkan nama Indonesia dengan keluar sebagai pemenang untuk kategori Elementary dengan karya robot rocket launcher di ajang 11th World Robot Olympiad Russia 2014 pada 23 November lalu di kota Sochi Rusia.

Keduanya berhasil memenangkan kompetisi bertema “Robots and Space” yang diikuti 58 negara dan sekitar lebih dari 3.000 peserta tersebut. Juri menilai sisi kreativitas, timing serta skor Michael dan Natasha dengan baik dan berhasil mengalahkan tim tangguh lain, yang disponsori oleh pemerintah dan pihak swasta, seperti dari Jepang, Korea, Amerika Serikat, dan Rusia.

“Keberhasilan Michael dan Natasha sangat membanggakan karena setelah menempuh perjalanan yang panjang dapat membawa medali emas untuk dihadiahkan kepada bumi pertiwi,” ujar Junaedi, pimpinan rombongan Tim Mikrobot Indonesia.

Indonesia dalam kompetisi ini ikut serta dalam 5 kategori yang dipertandingkan dalam 11th World Robot Olympiad 2014, antara lain, Elementary (Rocket), Junior High (Sputnik), High School (Space Station), Open Category, dan Football (Robot Soccer). Jumlah peserta dari Indonesia yang mengikuti pertandingan sebanyak 14 orang.

Sementara untuk kategori lainnya, yaitu kategori Junior High, High School, Open Category, dan Football, menjadi suatu capaian prestasi karena Indonesia berhasil masuk dalam Final Round, 16 besar dalam kompetisirobot tersebut. ( ary )

Sumber: Mutia(beritasatu.com) & indonesiaproud.wordpress.com

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Michael Sutanto & Natasha Emanuelle Juara di Ajang World Robot Olympiad Russia 2014”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<