Meski Tidak Perang, TNI Tetap Berlatih

militer2

JAKARTA, inibangsaku.com  – Meski kondisi negara dalam keadaan aman dan damai namun Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus belatih.

Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengatakan sebagai aktor utama dalam menjaga pertahanan negara, sudah sepantasnya TNI tetap siaga dan terus berlatih sehingga kedaulatan bangsa dan negara tetap utuh.

“Prajurit harus dilatih terus. Kita harus tetap siaga, sehingga negara luar akan berfikir ulang kalau mau macam-macam dengan kita,” kata Moeldoko dalam sebuah dialog publik disalah satu statiun televisi ternama, Minggu malam (9/11).

Bukan hanya itu, hingga kini TNI terus berusaha keras memenuhi target kekuatan minimal angkatan bersenjata Minimum Essential Forces (MEF). Untuk mencapai kekuatan minimal dilakukan secara bertahap. Sebab bukan perkara mudah memenuhi kebutuhan ideal kekuatan angkatan bersenjata, terlebih dengan keterbatasan alokasi dana dari Anggaan Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“Terus kita lakukan secara bertahap. Dan saat ini pemenuhuan Alutsista sudah mencapai 38 persen. Dan pada tahun 2019 mendatang akan mencapai angka 70 persen,” demikian Moeldoko. (IB/Bahaudin Marcopolo)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Meski Tidak Perang, TNI Tetap Berlatih”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<