Mesin Bigbang Favorit Pembalap Valentino Rossi Ternyata Ditemukan Oleh Anak Bangsa

bigbang

Inibangsaku.com – Disiplin, tidak pelit ilmu dan selalu mencari inovasi baru tanpa kenal waktu. Mungkin itulah sebagian karakter yang ada dalam diri guru besar tuner Indonesia, almarhum Michael Iskandar. Kakek yang biasa disapa Om Chia ini banyak melahirkan inovasi dan trik-trik mengorek mesin motor. Bahkan menjelang tutup usia, dirinya sempat menghasilkan karya dan transfer ilmu kepada generasi muda balap motor Indonesia.

Berkarya dengan sepenuh hati dengan tujuan memajukan dunia balap Indonesia sekaligus mentransfer ilmunya kepada generasi muda, tak pernah sedikitpun terbesit rasa lelah diwajahnya kendati dirinya telah memasuki usia senja. Bahkan sebelum Yang Maha Kuasa memanggil nya saat tubuhnya tergolek lemah di ranjang rumah sakit, dirinya masih bisa bekarya dan memberikan ilmunya kepada rekan-rekanya.

Seluruh karyanya murni keluar dari otaknya dengan perhitungan yang matang. Bukan asal tebak, namun semuanya merupakan hasil penghitungan dan rekayasa teknis yang mengacu pada rumusan motor bakar.

Bahkan Salah satu karyanya yang terkenal, Mesin Bigbang hingga saat ini masih merajai teknologi balap motogp. Teknologi ini juga membuat motor tampil lebih meyakinkan dilintasan yang menikung. Sebagai raja tikungan Valentino Rossi sangat menggemari mesin ini. Karena Rossi memiliki keunggulan ketika melakukan manuver tikungan. Pada sejarahnya Rossi memang lebih banyak berkutat dengan mesin Big-bang ketimbang screamer. Mulai dari Honda tahun 2002 lewat RCV211v hingga tahun 2010 dengan Yamaha M-1. The Doctor selalu menggunakan mesin big-bang.

Kake 11 cucu ini menghembuskan nafas terakhirnya diusia yang ke 84 tahun karena menderita komplikasi kanker prostat pada 4 Mei 2010 silam di Denpasar, Bali. Jenazah Om Chia dimakamkan di pemakaman Sandiego Hill, Karawang Barat.

Tak banyak dan bahkan mungkin tak ada orang yang mampu menggantikan dirinya dalam dunia balap tahan air. Prinsip berbagi ilmu yang selalu dipegangnya, membuat dirinya terus berusaha mencari inovasi baru.

 

You may also like...

0 thoughts on “Mesin Bigbang Favorit Pembalap Valentino Rossi Ternyata Ditemukan Oleh Anak Bangsa”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<