Menteri Yohana resmikan Palangka Raya kota layak anak

yohana

JAKARTA, inibangsaku.com – Palangka Raya (ANTARA News) – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise meresmikan kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah sebagai percontohan kota layak anak, Jumat.

Peresmian ini setelah memperhatikan beberapa kriteria yang dibuat pemerintah terkait kota layak anak, kata Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, di Palangka Raya.

“Kriterianya ada lima, beberapa di antaranya sekolah ramah anak, ada perlindungan khusus terhadap anak, kemudahan mendapat akses dan lainnya,” tambah Yohana.

Sebelum meresmikan Palangka Raya sebagai kota Layak Anak, Guru Besar dari Papua itu didampingi Wakil Gubernur Kalteng Achmad Diran dan Wali Kota Riban Satia berkunjung ke SD Percontohan di Jalan Damang Palangka Raya.

Di sekolah tersebut, Menteri melihat berbagai ruangan belajar mengajar serta penampilan siswa SD Percobaan yang menari maupun melukis di dalam maupun luar ruangan.

“Saya senang melihat SD Percontohan ini dan harapannya semua sekolah di Kalteng dapat menjadi lebih baik dan ramah terhadap anak. Ini penting bagi perkembangan anak sebagai generasi penerus bangsa,” kata dia.

(sumber:antaranews)

You may also like...

0 thoughts on “Menteri Yohana resmikan Palangka Raya kota layak anak”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<