MENKUMHAM: Tidak Mudah Menukar Tahanan Duo Bali Nine

menkumham

Jakarta, Inibangsaku.com – Menteri Hukum dan Hak Asasi Yasonna H Laoly mengatakan bahwa tidak mudah memenuhi permintaan Menlu Australia Julie Bishop agar Indonesia bersedia melakukan pertukaran tahanan duo ‘Bali nine’ dengan tahanan WNI di Australia. Menurut Yasoona, tidak ada WNI yang terancam hukuman mati di Australia.

Itikad baik Australia diapresiasi oleh Yasonna sebagai bentuk dan upaya menyelamatkan warganya. Namun untuk kasus narkoba, hal tersebut tidak mampu ditoleransi lagi.

Kerja sama di bidang hukum bersama Australia bisa saja diberlakukan di lain hari. Salah satu bentuknya mungkin ekstradisi. Namun dalam kasus ini, tidak berlaku.

Menteri Luar Negeri Australia diberitakan telah menawarkan untuk merepatriasi tiga WNI terpidana kasus narkoba dari Australia untuk membatalkan eksekusi terpidana mati kasus ‘Bali nine’. Hanya saja permintaan Julie ditolak oleh pemerintah Indonesia.

Ini adalah upaya terakhir Australia untuk menyelamatkan nyawa Andrew Chan dan Myuran Sukumaran dari eksekusi hukuman mati. Julie pun telah menelepon Menlu Retno Marsudi pada Selasa (3/3).

(sumber:Angga inibangsaku.com)

You may also like...

0 thoughts on “MENKUMHAM: Tidak Mudah Menukar Tahanan Duo Bali Nine”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<