Menkopolhukam Tegaskan Bahwa Eksekusi Terpidana Mati Narkoba Akan Dilakukan Pekan Ini

tedjo edhy

Yogyakarta, Inibangsaku.com  – Menkopolhukam, Tedjo Edhi Purdjianto menegaskan bahwa sepuluh terpidana mati di Nusakambangan akan dieksekusi pekan ini. Menurutnya, eksekusi ditunda sementara karena menunggu keputusan Mahkamah Agung mengenai upaya PK yang dilakukan terpidanan mati asal Filipina, Mary Jane Fiesta Veloso.

Tedjo berpendapat, sebenarnya keputusan penentuan waktu eksekusi terpidana mati yang kini sudah dipindahkan ke Nusakambangan, tidak harus menunggu keputusan pengajuan PK.

Tedjo juga mengungkapkan bahwa pemerintah menghargai upaya hukum yang dilakukan oleh Mary Jane. Hanya saja dia menegaskan bahwa pemerintah tidak akan membatalkan eksekusi hukuman mati itu meski kecaman terus menerus datang dari negara asal masing-masing terpidana.

Tedjo berujar Indonesia menghormati sikap negara lain yang melakukan kewajiban membela warganya yang terancam hukuman mati. Apapun bentuk tekanan yang diterima Indonesia, eksekusi tetap akan dilakukan. Tedjo berpendapat seharusnya Australia berterimakasih kepada Indonesia karena BNN telah menggagalkan upaya penyelundupan sabu-sabu yang akan dikirim ke Australia.

Pemerintahpun pada akhirnya menunda pelaksanaan eksekusi mati gelombang kedua terhadap sepuluh terpidana mati kasus narkoba, termasuk diantaranya Myuran Sukumaran, Andrew Chan, Mary Jane Fiesta, Raheem Agbaje Salami, Martin Anderson, Serge Areski, Dan Rodrigo Gularte.

(sumber:Angga inibangsaku.com)

You may also like...

0 thoughts on “Menkopolhukam Tegaskan Bahwa Eksekusi Terpidana Mati Narkoba Akan Dilakukan Pekan Ini”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<