Menjelang Pembaretan Presiden Jokowi, Pesawat F-16 Terbakar

f16

Jakarta, Inibangsaku.com – Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna membantah kabar bahwa pesawat F-16 Fighting Falcon Block 52ID yang terbakar hari ini akan digunakan dalam upacara pembaretan Presiden Joko Widodo di Mabes TNI, Cilangkap.

“Bukan, yang fly pass dari kemarin memang cuma dua pesawat. Pesawat F-16 itu sedang latihan rutin,” ujar Agus saat tim inibangsaku.com temui di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis, (16/4/15).

Kemudian lanjut Agus, pesawat yang jatuh adalah pesawat hibah dari Amerika. Pesawat tersebut sedang digunakan dalam latihan rutin di Komando Pertahanan Udara Nasional.

“Pesawat itu sedang take off di Lanud Halim Perdanakusuma, kemudian terjadi kebakaran mesin. Penerbang langsung keluar dari pesawat karena mesin terbakar. Alhamdulillah, karena landasan pacu masih cukup, pesawat itu bisa berhenti. Walaupun kondisi bahan bakar masih banyak. Pilot dibawa ke rumah sakit dalam kondisi sadar,” terang Agus.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara Marsekal Pertama TNI Hadi Tjahjanto menjelaskan, setelah terjadi insiden, pesawat tersebut ditarik ke hanggar Pangkalan Udara Halim. “Gagal take off sekitar pukul 08.15 WIB,” lanjut Hadi.

Api sempat keluar dari bagian ekornya Pesawat F-16 tersebut setelah berhenti di ujung landasan. Pilot atas nama Letnan Kolonel Penerbang Firman Dwicahyo, Komandan Skuadron Udara 3 TNI AU, tidak mengalami cedera.

(sumber:Angga inibangsaku.com)

You may also like...

0 thoughts on “Menjelang Pembaretan Presiden Jokowi, Pesawat F-16 Terbakar”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<