Memanas, Ahok Mulai Buka Kartu DPRD

ahok-sudah-terima-22222nama-djarot-sebagai-cawagub-dki-dari-pdip

Jakarta, inibangsaku.com – Hubungan antara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan DPRD DKI Jakarta semakin memanas lantaran kisruh APBD.

Ahok pun mulai membeberkan tentang beraninya DPRD memainkan anggaran APBD.

“saya buka saja, sebelum e-budgeting, anggota DPRD ini selalu menitipkan semua kepada SKPD. SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) harus mengetik untuk dimasukan dalam APBD. Mereka bebas tanpa dosa tuh,” ungkap Ahok di Balaikota, Rabu (26/2).

Untuk saat ini SKPD sudah tidak lagi bisa disetir oleh DPRD Karen akonsekuensinya bisa dipecat sebagai PNS. Pada akhirnya DPRD melakukannya sendiri. Hal tersebuytlah yang menyulut kisruh APBD antara Gubernur dengan DPRD.

“Nah mereka nekat bikin sendiri, boleh tidak DPRD buat sendiri? Sejak kapan undang-undang yang mengatur dia punya hak anggaran. Kalau hak pengawasan, dia betul. Tapi dia tidak berhak mengisi sendir,” ujarnya.

Ahok memprediksi munculnya dana siluman Rp. 12,1 triliun diinisiasi segelintir anggota DPRD kemudian staf DPRD diminta untuk menyusunnya. Tetapi hingga kini Ahok belum bisa memastikan siapa yang memasukan anggaran siluman tersebut.

“Saya tidak tahu siapa. Tapi tanda tangan semua kok, ketua komisi, wakil ketua komisi sekertaris tanda tangan semua,” katanya.

“Saya tunggu angket dulu, kan belum angket nih, suruh angket dulu dong, biar saya angketin dia juga, kan seru kan, sama-sama angketin kan seru begitu loh, kita tinggal hitung-hitungannya saja, apa saya masuk penjara, atau anggota DPRD masuk penjara,” pungkas Ahok.

(sumber:Angga inibangsaku.com)

You may also like...

0 thoughts on “Memanas, Ahok Mulai Buka Kartu DPRD”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<