Mega Tunjukan Keprihantinannya

ahmad-basarah1

JAKARTA, inibangsaku.com – Konflik internal mendalam yang terjadi di DPR RI membuat priharin banyak pihak. Betapa tidak, akibat perseteruan antara kubu Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah-Putih (KMP) banyak kementrian yang belum mendapat mitra kerja. Dan hal tersebut berimbas pada belum dilaksanakannya program pembangunan pro rakyat.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri merasa prihatin melihat kondisi dualisme di parlemen saat ini. Hal ini diperparah dengan munculnya DPR tandingan.

Hal itu disampaikan Ketua fraksi PDIP di MPR Ahmad Basarah menanggapi terbelahnya parlemen menjadi dua kubu.

“Tentu prihatin dengan situasi macem ini. perlu kita ambil inisiatif prakarsa mencari solusi terhadap krisis politik di DPR,” kata Basarah di gedung DPR, Jakarta, belum lama ini.

Ia menambahkan, arahan Megawati kepada para kader partainya di Senayan sangar jelas, melaksanakan fungsi dewan sebagaimana diatur perundang-undangan.

“Sangat jelas arahan bu Mega, laksanakan fungsi dewan sebagaimana diatur perundang-undangan. Itu arahan bu Mega kepada Fraksi PDIP,” sambung Basarah.

Selain itu, lanjut dia, Megawati berpesan agar fungsi DPR segera dijalankan untuk mengawasi pemerintah.

Bukan hanya Megawati, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) pun menghendaki konflik di DPR segera usai.

Hal ini seperti diterangkan politisi PDIP Pramono Anung. Dia mengatakan, pimpinan DPR yang dibentuk Koalisi Indonesia Hebat (KIH) bukan tandingan seperti yang digembar-gemborkan selama ini oleh media massa.

“KIH ini bukan pimpinan DPR tandingan tapi pimpinan sementara karena pimpinan DPR kemarin tidak akomodatif kepada kelima fraksi ini,” terang dia.

Pada kesempatan itu, mantan Wakil Ketua DPR ini membantah jika menolak gagasan pembentukan pimpinan DPR tandingan oleh KIH. Menurut Pramono, dalam politik memang harus ada bersikap keras dan bersikap akomodatif.

“Dalam proses politik itu ada bagian keras dan lunak. Harus ada yang mau duduk bersama dan akomodatif,” pungkasnya. (IB/Bahaudin Marcopolo)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Mega Tunjukan Keprihantinannya”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<