LSI: Tingkat Kepuasan Terhadap Pembentukan Kabinet

jokowi-jk1a1

JAKARTA, inibangsaku.com – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) kembali merilis temuan survei terbaru. ‪Dalam survei kali ini LSI menyebutkan, hanya 4,46 persen mengaku puas dengan pembentukan kabinet 34 menteri untuk mengisi pos-pos kementerian periode 2014-2019. Sementara yang menyatakan tidak puas sebanyak 16,83 persen dan sisanya 3,96 persen tidak menjawab.

Namun mayoritas publik atau sebanyak 74,75 persen responden akan melihat kinerja Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam 3-6 bulan kedepan untuk menentukan kepuasan.

“Meski begitu, mayoritas publik sebesar 74,75% menyatakan masih menunggu dan melihat kerja kongkrit kabinet Jokowi-JK di 3 sampai 6 bulan pertama sebelum menilai puas dan tidak puasnya dengan kabinet tersebut,” kata peneliti LSI, Rully Akbar di Jakarta, Kamis malam (30/10).

Tak hanya publik, para pemilih yang partainya tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) pun menyatakan akan menunggu kerja kongkrit Kabinet Jokowi sebelum menilai baik dan buruknya prestasi kabinet.

“Misalnya PDIP pada pemilu 2014 sebesar 79,64% menyatakan akan menunggu kinerja kabinet dalam 3-6 bulan ke depan. Dan hanya 4,19% yang menyatakan langsung puas dengan kabinet setelah diumunkan oleh Jokowi,” sambung Rully.

Adapun Survei LSI itu dilakukan pada 27-28 Oktober 2014 dengan memakai sistem Qickpool Smartphone LSI terhadap 1.200 responden se-Indonesia, dengan menggunakan metode mulsistage random sampling, dan tingkat keselahatan +/- 2,9 persen.

Survei juga dilengkapi dengan riset kualitatif, berupa FGD di tujuh ibukota provinsi terbesar penduduknya, In Depth Interview dan analisis media nasional. (IB/Bahaudin Marcopolo)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “LSI: Tingkat Kepuasan Terhadap Pembentukan Kabinet”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<