Lobi Satu Jam, DPR Setuju Budi Gunawan Kapolri

kapolri

JAKARTA, inibangsaku.com – Forum lobi Pimpinan DPR dan Pimpinan Fraksi akhirnya memutuskan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri. Hal itu diputuskan forum paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan setelah lobi berlangsung selama kurang lebih satu jam.

“Beberapa hal terdapat ‎kesamaan pandangan,” kata Taufik di Ruang Rapat Paripurna, Gedung DPR, Jakarta, Kamis (15/1/2015).

Taufik mengatakan hasil rapat yang dilaksanakan pimpinan dan seluruh fraksi dalam forum lobi disepakati terkait fit and proper test menyetujui keputusan Komisi III DPR. Komjen Pol Budi Gunawan disetujui menjadi Kapolri. Kecuali dua fraksi yakni Demokrat dan PAN.

“Demokrat meminta penundaan dan PAN memberikan catatan agar pimpinan DPR rapat konsultasi dengan presiden,” tutur Taufik.

Taufik lalu meminta pendapat anggota Rapat paripurna apakah Komjen Pol Budi Gunawan disetujui menjabat Kapolri.

“Apakah setuju,” tanyanya.

“Setuju,” jawab anggota DPR.

Budi Gunawan lalu diminta ke meja pimpinan. ‎Jenderal Bintang Tiga itu lalu bersalaman dengan Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan dan Agus Hermanto. Kemudian Budi meninggalkan ruang rapat dengan kawalan petugas kepolisian.

(sumber:tribun)

You may also like...

0 thoughts on “Lobi Satu Jam, DPR Setuju Budi Gunawan Kapolri”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<