Laode Ida : KIH Harus Piawai Lobi Politik

laode_ida1

JAKARTA, inibangsaku.com – Mantan angota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Laode Ida mengatakan setelah perdamaian antara Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah-Putih (KMP) bukan berarti problematika bangsa dan negara usai.

Menurut Laode, KIH sebagai sebagai aktor utama pendukung Presiden Joko Widodo dan wakil presiden Jusuf Kalla harus lihai dalam melakukan lobby politik, sehingga seluruh agenda dan program Jokowi-Kalla dapat berjalan maksimal dan memperoleh dukungan parlemen.

“Misalnya program kartau sakti yang diluncurkan Jokowi. Program tersebut harus dibicarakan dengan DPR sehingga memperoleh dukungan dana APBN,” kata Laode dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu (12/11).

Lebih lanjut senator asal Sulawesi Tenggara menambahkan, kedepan kerja parlemen dengan pemerintahan akan menarik. Laode juga menegaskan yang dimaksud dengan lobi bukan hanya terbatas pada kepentingan politik jangka pendek semata, melainkan juga harus berorientasi pada kepentingan nasional dan rakyat banyak.

“Orientasi adalah dalam rangka wujudkan kepentingan di satu pihak, dan sekaligus mewujudkan pemerintahan yang  bersih termasuk membangun parlemen  bersih,” demikian Laode yang juga mantan caleg PAN. (IB/Bahaudin Marcopolo)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Laode Ida : KIH Harus Piawai Lobi Politik”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<