Laode Ida Desak KPK Tegaskan Status Zulkifli & Setya

laode_ida1

JAKARTA, inibangsaku.com – Mantan anggota DPD RI periode 2009-2014 Laode Ida mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menegaskan status hukum Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan dan Ketua DPR RI Setya Novanto.

Desakan tersebut dipicu lantaran KPK sudah memeriksa kedua orang politisi tersebut.

“Ketika seorang pejabat publik dipanggil dan diperiksa KPK, maka publik membuat tafsirnya sendiri-sendiri secara liar, termasuk mempersepsikan kalau yang bersangkutan sudah tersangkut korupsi kendati statusnya masih sbagai saksi,” kata Laode Ida di Jakarta, Jumat (14/11).

Manta senator Sulawesi Tenggara itu menambahkan sebagian oang menafsirkan pemeriksaan Zulkifli Hsan selama 2 hari berturut-turut oleh KPK sebagai saksi kasus korupsi alih fungsi hutan di Bogor dan Riau di mana KPK sudah menetapkan Bupati Bogor dan Gubernur Riau Sebagai tersangka. Apalagi sebelumnya pun sdah pernah dipanggil dan diperiksa KPK.

Demikian juga dengan Ketua DPR, Setya Novanto yang sudah beberapa kali dipanggil dan diperiksa KPK terkait beberapa kasus korupsi. Bahkan ruang kerjanya pun sudah pernah digeledah oleh pihak KPK. Dan sebelum jadi ketua DPR, KPK juga pernah memanggil Setya Novanto pada tanggal 19/3/2013.

“Ini artinya, jika mengikuti tafsir liar sebagian bangsa ini, maka boleh jadi akan ada anggapan bahwa oknum pimpinan parlemen ternyata terkait korupsi alias berlumuran kotoran. Oleh karena itu, seharusnya KPK prioritasnya penuntasan kasus-kasus yang mengaitkan dua oknum pimpinan parlemen itu,” demikian Laode. (IB/Bahaudin Marcopolo)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Laode Ida Desak KPK Tegaskan Status Zulkifli & Setya”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<