Kuliner Indonesia di Amsterdam

Foto: tokobumbu
Foto: tokobumbu

Kuliner Indonesia memang sudah mendunia dan tak terbantahkan. CNN menempatkan Rendang pada posisi pertama untuk makanan terbaik sedunia. Sepertinya memang tidak berlebihan. Indonesia memiliki yterdiri banyak suku bangsa dengan berbagai kebudayaan dan adat istidatnya, tentunya yang paling menarik adalah makanannya. Ribuan menu hadir dari keragaman budaya itu.

Bahkan di beberapa negara sudah berdiri restoran dengan menu Indonesia dan memiliki tamu pelanggannya. Beberapa dari restoran itu sudah berdiri lebih dari satu dasawarsa. Seperti di Amsterdam terdapat lima restoran terbaik dan terkenal yang menyajikan menu Indonesia.

Blauw
Resto ini dipenuhi pelanggan lokal yang memang menyukai menu Indonesia. Salah satu tempat berkumpul warga kota Amsterdam. Resto ini berada di Amstelveenseweg 158.

Sampurna
Berada di tengah keramaian kota yang ramai. Yang menjadikan tempat ini spesial adalah harganya yang murah untuk ukuran tengah kota. Sampurna ada di Singel 498.

Tempo Doeloe
Untuk mencicipi makanan di resto ini sebaiknya melakukan proses booking. Penyajian makanannya memang lumayan lama, namun terbayarkan dengan rasanya. Resto yang terkenal dengan rasa pedasnya berada di Utrechtsestraat 75

Jun
Resto ini juga terkenal dengan rasa pedasnya dan termasuk resto baru pada kuliner Indonesia. Beralamat di Frederik Hendrikstraat 98.

Sari Citra
Resto ini sudah ada sejak tahun 1996 dan tidak terlalu luas terasa sangat akrab. Resto yang menyajikan makanan yang sangat lezat ini berada di Ferdinand Bolstraat 52.

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Kuliner Indonesia di Amsterdam”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<