Kubu Ical Bisa Saja Islah Asal Kubu Agung Nurut

ical agung

Jakarta, Inibangsaku.com – Jusuf Kalla mengutarakan keinginannya agar kedua kubu yang berseteru bisa islah demi masa depan Golkar. Hanya saja, islah ini tampaknya juga sulit bisa dilakukan sebelum batas pendaftaran calon kepala daerah di Pilkada pada 28 Juli mendatang.

Ketua Harian DPP Golkar kubu Ical, MS Hidayat pihaknya bisa saja membuka pintu islah. Tapi, ada syaratnya untuk kubu Agung jika keinginan untuk islah terjadi.

“Intinya kami buka pintu islah sebelum pendaftaran Pilkada, tapi asalkan mereka mau nurut, ikut kami,” ujar Hidayat saat ditemui, Rabu (20/5/2015).

Ia juga menambahkan pihak Agung Laksono mesti bisa menerima putusan PTUN yang membatalkan surat keputusan Menkumham. Jika hal tersebut bisa diterima, kader Golkar tak perlu khawatir untuk mempersiapkan Pilkada.

“Ini kan yang diperlukan besar hati. Kalau memang mau, ya terima putusan PTUN. Sesuai putusannya, SK Menkumham itu dibatalkan,” sisipnya.

Meski begitu, secara pribadi, ia berharap ada komunikasi dai dua kubu bisa dibangun demi sinergitas bersama. Peluang islah tergantung dari interaksi, diskusi pikiran yang dilakukan pihak berseteru.

“Politik itu dinamis, kemungkinan bisa terjadi interaksi, diskusi, pikiran, untuk menggerakan solusi yang tidak terbayangkan. Saya melihat itu masih ada peluang pintu untuk islah,” sebutnya.

Sementara itu, Bendahara Umum Bambang Soesatyo mengapresiasi upaya islah yang ditawarkan JK. Hanya saja permaalahan tersebut muncul karena kedua kubu memilki perbedaan pandangan. Selama kubu Agung masih mempertahankan hasil dari Munas Ancol sebagai penyelenggaraan sah, dirasa islah akan sulit terjadi.

“Persoalannya selusuh dunia sudah terlanjur tahu termasuk Pak Jokowi dan Pak JK bahwa Munas Ancol itu Munas Jadi-jadian dengan peserta surat mandat palsu. Kasus ini terbuka dan naik ke penyidikan Bareskrim,” tutup Bambang.

(sumber:Angga inibangsaku.com)

You may also like...

0 thoughts on “Kubu Ical Bisa Saja Islah Asal Kubu Agung Nurut”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<