KPU Persiapkan Pilkada Serentak

kpu3a

JAKARTA, inibangsaku.com – Hingga kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus melakukan koordinasi dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam rangka persiapan pelaksanaan pilkada serentak pada tahun 2015 mendatang.

“Kami ingin membahas secara detil pilkada seperti diatur dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota. Dalam uraian itu, kami perlu mengundang pemerintah. Maka, KPU berinisiatif mengundang Kemendagri untuk membahasnya,” ujar Ketua KPU Husni Kamil Manik di Jakarta, Jumat (7/11).

Mantan aktivis HMI menambahkan rapat pertama dengan pemerintah pasca penerbitan Perppu 1/2014 itu masih membahas materi pilkada secara umum. Menurut Husni, rapat tersebut masih merupakan pembahasan awal. Dia mengatakan,m pihaknya akan kembali menggelar rapat yang membhas hal yang bersifat teknis.

“Kami targetkan akan ada beberpa rapat yang membahas poin per poin,” kata mantan Komisioner KPU Sumatera Barat itu.

Di tepi lain,Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay mengatakan, rapat tersebut lebih banyak mendengar paparan dari pihak Kemendagri. Dalam hal ini, Kemendagri diwakili Direktur Jenderal Otda djohermansyah Djohan.

“Penjelasan dari pemerintah itu akan dijadikan acuan bagi KPU untuk menyusun regulasi terkait pilkada,” tambah Hadar menegaskan.

Sekesdar informasi Sebanyak 204 daerah akan menggelar pilkada secara serentak pada 2015. 204 daerah itu terdiri dari delapan provinsi, 170 kabupaten dan 26 kota. (IB/Bahaudin Marcopolo)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “KPU Persiapkan Pilkada Serentak”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<