KPU Minta KemanPAN-RB Tidak Lakukan Moratorium Penerimaan CPNS

logo-kpu

YOGYAKARTA, inibangsaku.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) meminta Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) agar tidak  melakukan moratorium penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Komisi Pemilihan Umum (KPU).  

Sebab hingga kini lembaga penyelenggara pemilu tersebut  masih mengalami kekurangan pegawai untuk dapat menyelenggarakan pemilu secara maksimal.

“Harapan kami, KPU bisa dikecualikan berkaitan dengan moratorium CPNS, karena kebutuhan bagi penyelenggaraan pemilu itu sangat nyata. (Kinerja) kami bisa terganggu, tahapan penyelenggaraan pemilu di daerah terganggu kalau kebutuhan (pegawai) ini tidak dipenuhi,” ujar Komisioner KPU Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia Sigit Pamungkas di Yogyakarta, Rabu (27/11) melalui keterangan pers KPU kepada redaksi. 

Sigit yang juga alumnus Universitas Gadjah Mada menambahkan  menjelang penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di 204 daerah, KPU membutuhkan pegawai memadai. 

Terlebih, lanjut Sigit, tim kesekretariatan KPU saat ini lebih banyak berasal dari instansi lain seperti Kementerian Dalam Negeri dan pemerintah daerah setempat.

“Akan lebih jadi persoalan kalau suatu waktu tenaga pinjaman ini ditarik kembali instansi instansi oleh masing-masing.  Oleh karena itu, jadi suatu kebutuhan KPU untuk mengisi kebutuhan tenaga untuk penyelenggarakan pemilu yang baik,” ujar Sigit menegaskan. 

Sigit menuturkan, pada penetapan moratorium penerimaan CPNS periode lalu yang ditetapkan pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yodhoyono, KPU pun meminta pihaknya dikecualikan. Saat itu, ujarnya, Menteri Azwar Abubakar memenuhi permintaan tersebut sehingga KPU tetap dapat melaksanakan penerimaan CPNS untuk memenuhi kebutuhan tenaga penyelenggara pemilu. (IB/Bahaudin Marcopolo)

You may also like...

0 thoughts on “KPU Minta KemanPAN-RB Tidak Lakukan Moratorium Penerimaan CPNS”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<