KPK & PPATK di Munas Golkar

Logo-Golkar1

JAKARTA, inibangsaku.com – Pertarungan menuju pucuk pimpinan Partai Golkar berlangsung dengan sengit. Kabar santer yang terdengar para kandidat sudah menyiapkan uang dalam jumlah besar untuk memuluskan langkah menjadi orang nomor pertama di partai politik berlambang pohon beringin tersebut.

Politisi Partai Golkar, Poempida Hidayatulloh mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan juga lembaga Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk mengawasi aktif prosesi pemilihan Ketua Umum Golkar dalam Musyawarah Nasional (Munas) pada tahun 2015 mendatang.

“Tujuannya untuk dapat mengembalikan kepercayaan publik terhadap Partai Golkar ke depan dan juga menunjukkan keseriusan Partai Golkar dalam hal pemberantasan Korupsi,” ujar Poempida di Jakarta, Senin (17/11).

Menantu politisi senior Fahmi Idris ini meyakini kalau sarannya itu tidak akan dijadikan masalah oleh semua calon Ketua Umum.

Bukan hanya itu pelibatan KPK dan PPATK juga dianggap penting untuk mengontrol praktek dugaan penggunaan uang oleh kandidat tertentu.

“Saya yakin mereka tidak keberatan jika rekam jejak dan integritas mereka dibuka kepada Publik. Karena mereka akan menjadi calon-calon Pemimpin Nasional ke depan,” ujarnya.

Desakan untuk mempublikasikan rekam jejak ke KPK dan PPATK lanjut Poempida, agar sesuai dan sejalan dengan Misi Partai Golkar pada poin Ketiga yang menyatakan, Misi Partai Golkar adalah mewujudkan pemerintahan yang efektif dengan tata pemerintahan yang baik, bersih, berwibawa dan demokratis. (IB/Bahaudin Marcopolo)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “KPK & PPATK di Munas Golkar”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<