KPK Akan Buka Kantor Cabang di Sumatera pada 2015

181KPK

JAKARTA, inibangsaku.com –  Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto mengatakan, rencananya KPK akan membuka kantor cabang di daerah lain. Kemungkinan, kata Bambang, kantor cabang tersebut akan dibuka di Sumatera tahun 2015.

“Di dalam agenda KPK, tahun depan kita akan coba untuk memikirkan pembentukan cabang. Mungkin di Sumatera,” ujar Bambang di Jakarta, Minggu (14/12/2014).

Bambang beralasan, Sumatera merupakan pulau terdekat dari Jawa sehingga lebih mudah mengatur kerja kantor cabang tersebut. Selain itu, efektivitas waktu pun menjadi salah satu pertimbangan.

“Biar dekat dari Jakarta. Kalau di Jawa nanti dibilang ‘oh Jawa melulu’,” kata Bambang.

Pertimbangan lainnya, lanjut Bambang, KPK melihat ada potensi keberadaan agen perubahan yang bisa diajak bekerja sama dalam membangun sistem pencegahan korupsi. KPK akan mendorong sejumlah pihak yang akan menjadi rekan KPK dalam memberantas korupsi melalui kantor cabang.

“Karena kalau ada banyak masalah, enggak ada champion-champion-nya, enggak ada agent of changes-nya, susah juga,” ujar Bambang.

Bambang menambahkan, kantor cabang itu akan dikonsentrasikan di bidang pencegahan untuk mendorong peningkatan pengembangan kualitas pelayanan publik.

“Tindak lanjut koordinasi supervisi bidang pencegahan, terus tindak lanjut dari sumber daya alam, hutan, ini diputuskan memang perlu dibentuk cabang khusus,” kata Bambang.

Jika kantor cabang di Sumatera dinilai efektif, kata Bambang, KPK akan mempertimbangkan untuk membuka kantor cabang di wilayah lainnya. Dalam jangka waktu 10 tahun ke depan, kemungkinan KPK memiliki lima kantor cabang.

Mengenai pendanaan, lanjut Bambang, akan dimasukkan ke dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.

(sumber:kompas)

You may also like...

0 thoughts on “KPK Akan Buka Kantor Cabang di Sumatera pada 2015”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<