KPI Harus Miliki Kewenangan Kuat

84844848

JAKARTA, inibangsaku.com –  Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Kemananan Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhi Purdjianto berharap Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) mempunyai taji dan kewenangan kuat dalam menjalankan fungsinya sebagai lembaga penyiaran.

“KPI memang harus mempunyai kewenangan kuat, agar sanksi yang dijatuhkan dapat dirasakan sebagai punishment,” kata Tedjo saat menerima kunjungan komisioner KPI dalam rangka audiensi di Kantor Kemenkopolhukam, Selasa (18/11) seperti dikutip dari laman KPI.Go.id.

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) menambahkan bahwa penyiaran memiliki peran strategis untuk memperkuat wawasan kebangsaan dan ketahanan nasional. Secara khusus pria yang pernah menjadi Ketua Dewan Pembina Partai Nasdem ini menilai perlunya terobosan dalam menjaga kedaulatan informasi dan teknologi di wilayah perbatasan.

“Sehingga masyarakat Indonesia yang hidup di daerah yang bersebelahan dengan negara tetangga tetap mempertahankan nasionalismenya sebagai warga Indonesia,” tambah Tedjo menegaskan.

Sementara itu Judhariksawan yang juga Ketua KPI  menyampaikan tentang keberadaan KPI sebagaimana yang diamanatkan oleh Undang-Undang nomor 32 tahun 2012 tentang penyiaran. Termasuk beberapa masalah yang dihadapi oleh KPI dalam penegakan hukum penyiaran saat pemilihan umum yang baru lalu.

KPI juga menyampaikan tentang adanya pengabaian oleh elit politik atas dominasi budaya asing yang masuk ke Indonesia melalui penyiaran.

“Padahal, KPI memiliki peran yang sangat strategis untuk memperkuatkan ketahanan nasional lewat dunia penyiaran,” demikian Judha. (IB/Bahaudin Marcopolo)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “KPI Harus Miliki Kewenangan Kuat”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<