Konferensi Asia Afrika 2015 Pun Resmi Dibuka

391763_620

Jakarta, Inibangsaku.com – Presiden Joko Widodo membuka perayaan Konferensi Asia-Afrika hari ini. Acara tersebut dibuka dan ditandai dengan pemukulan gong oleh Jokowi sebanyak lima kali.

“Yang Mulia dan para hadirin, melalui forum ini saya ingin sampaikan keyakinan saya bahwa masa depan dunia ada di sekitar ekuator, di tangan kita, bangsa Asia dan Afrika,” kata Jokowi dalam pidatonya, di Jakarta Convention Center, Rabu, (22/4/15). “Dengan mengucapkan Bismillah, saya nyatakan Konferensi Asia-Afrika dibuka.”

Jokowi nampak didampingi Presiden Myanmar Thein Sein dan juga Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Dalam pidato pembukaanya Jokowi menyinggung beberapa hal. Di antaranya adalah kesejahteraan, solidaritas, dan stabilitas keamanan di Asia-Afrika.

Sementara itu nampak duduk bersebelahan dengan Jokowi adalah Presiden Cina Xi Jinping dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe. Acara selanjutnya adalah rapat pleno yang dipimpin langsung oleh Jokowi.

Jokowi juga mempersilakan beberapa pimpinan negara untuk menyampaikan pidato pandangannya tentang Konferensi Asia-Afrika.ke 60.

(sumber:Angga inibangsaku.com)

You may also like...

0 thoughts on “Konferensi Asia Afrika 2015 Pun Resmi Dibuka”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<