KMP Mau Kompromi dengan Pemerintah

koalisi merah putih 2

JAKARTA, inibangsaku.com – Pemerhati politik Indonesia Public Institute (IPI) Karyono Wibowo menilai target utama Koalisi Merah Putih (KMP) bukan menjatuhkan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-Kalla).

“Sikap KMP itu mau kompromi dengan Jokowi dalam rangka menyelematkan bisnis dan kepentingan mereka,” kata Karyono saat berbincang dengan Inibangsaku.com di kawasan Cikini, Senin (3/11).

Karyono menjelaskan dalam tubuh KMP sendiri banyak diisi oleh politisi yang berlatar belakang pengusaha.

Ada rasa khawatir dari para pengusaha bahwa naiknya Jokowi-Kalla dalam tampuk kepemimpinan akan menghabisi sektor bisnis yang sudah dirintis sejak lama oleh para elit politik tersebut.

“Itulah sebabnya mereka menekan Jokowi-JK dengan harapan kompromi bisa terwujud,” tegas Karyono yang juga mantan aktivis GMNI.

Masih kata Karyono, bukan hanya Abu Rizal Bakrie semata yang berlatarbelakang sebagai pengusaha. Jika dilakukan riset mayoritas dari pucuk pimpinan elit partai politik adalah pengusaha, sebut saja Hatta Rajasa (Ketua Umum Partai Amanat Nasional), kemudian Hashim Djojohadikusumo (adik kandung Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra).

“Dan kalau Jokowi-JK tidak mau kompromi maka mereka (KMP_red) akan membuat pemerintahan stagnan. Sehingga program kerja pemerintah tidak berjalan,” demikian Karyono. (IB/Marcopolo)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “KMP Mau Kompromi dengan Pemerintah”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<