Kisruh KPK-Polri, Ini Solusi SBY Jika Jadi Jokowi

sby

Jakarta, Inibangsaku.com – Ketua Umum partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menghimbau kepada seluruh kadernya agar bijak menyikapi kisruh yang terjadi antara Komisi Pemberantasan Korupsi dan Kepolisian RI. Pesan tersebut disampaikannya dalam pertemuannya dengan seluruh kader partai Demokrat Jawa Timur di Grandcity, Surabaya, kemarin. “Ini untuk menambah wawasan kader ,” ujar pengurus Demokrat Surabaya, M. Mahmud, Senin, 9 Februari 2015.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama satu setengah jam tersebut, mantan Presiden RI itu sempat berbicara tentang kondisi politik yang terjadi dalam seratus hari pertama pemerintahan Presiden Joko Widodo. SBY juga memberi gambaran tentang langkah-langkah yang pernah ditempuhnya dulu dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa. Namun menurut Mahmud, semua penjelasan SBY itu sifatnya hanya untuk konsumsi internal. “ Ini bagian dari pendidikan politik,” terang Mahmud.

Salah seorang peserta yang hadir dalam pertemuan terbatas itu mengatakan SBY sempat menyinggung sikap Jokowi dalam penanganan kisruh KPK-Polri. SBY mengatakan jika ia berada dalam posisi Jokowi ia akan membatalkan Komjen Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kapolri. “ Jika memang nantinya tidak bersalah bisa diangkat,” ujar SBY yang ditirukan orang yang menghadiri pertemuan tersebut.

Langkah berikutnya menurut sumber tersebut, SBY akan mengangkat Kapolri baru secara definitive sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Kemudian ia akan menonaktifkan Bambang Widjojanto yang di jadikan tersangka oleh Polri. Langkah ketiga, SBY akan mengeluarkan peraturan pemerintah yang mengganti Undang-undang untuk mengangkat komisioner KPK sementara jika memang komisioner KPK telah resmi dinyatakan sebagai tersangka.

SBY juga mengatakan agar Presiden Joko WIdodo bersikap adil kepada semua institusi, baik itu KPK, Polri, maupun TNI. “Semua harus disayang dengan adil oleh Presiden, semua harus diselamatkan jika memang ada yang berbuat kesalahan harus dihukum,” pungkas SBY.

(sumber:Angga inibangsaku.com)

You may also like...

0 thoughts on “Kisruh KPK-Polri, Ini Solusi SBY Jika Jadi Jokowi”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<