Keraguan pada Kabinet Kerja

Bambang-Soesatyo1

JAKARTA, inibangsaku.com – Politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo mengaku pesimis dan ragu dengan komposisi nama-nama sejumlah menteri yang akan membantu Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-Kalla) selama lima tahun kedepan.

“Melihat jajaran menteri kabinet saya ragu akan berjalan sesuai harapan. Apa yang disebut-sebut kabinet Kerja bersih tampaknya hanya menjadi merek dagang atau papan nama saja,” kata politisi yang akrab disapa Bamsoet dalam keterangan persnya kepada redaksi, Minggu malam (26/10).

Anggota komisi III DPR RI menambahkan keraguan tersebut dipicu dari sikap Jokowi-Kalla yang mengabaikan rekomendasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) serta Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Bahkan, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut tidak mengakomodir politisi dan tokoh kompeten dalam PDIP, semisal Pramono Anung dan Eva Kusuma Sundari.

“Dan kalau kita perhatikan nama-nama yang akhirnya masuk dalam jajaran kabinet Jokowi-JK, tampaknya stabilo KPK juga tidak berlaku. Jadi, kemungkinan Jokowi hanya basa-basi dan pencitraaan saja melibatkan KPK dan PPATK. Semoga kabinet kerja Jokowi ini tidak berubah menjadi kabinet odong-odong,” tegas legislator asal daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah VII. (IB/Bahaudin Marcopolo)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Keraguan pada Kabinet Kerja”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<