Kemendagri & KPU Pastikan Pilkada Serentak

kpu1-logo

JAKARTA, inibangsaku.com – Setelah menggelar rapat koordinasi dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan akan menggelar pemilihan kepala daerah secara serentak di 204 daerah.

Komisioner KPU RI Divisi Teknis Penyelenggara, Hadar Nafis Gumay mengatakan sebelumnya KPU memprediksi pada September 2015 jumlah daerah yang akan menggelar pilkada sebanyak 188 daerah. Namun demikian setelah berkoordinasi jumlahnya bertambah.

“Setelah kami melakukan konfirmasi dengan data Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), ditemukan ada 204 daerah yang akan melakukan pilkada pada 2015,” ujar Hadar di kantornya, Jakarta, Rabu (5/11). Adapun 204 daerah tersebut terdiri dari 197 kabupaten/kota dan tujuh provinsi.

Di sisa waktu tahun 2014, KPU berupaya untuk mengejar penyusunan tiga peraturan sebagai pedoman pelaksanaan pilkada di 2015. Ketiga peraturan tersebut adalah terkait Pedoman Penyusunan Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pilkada; Pedoman tata Cara Pemutakhiran Data dan Daftar Pemilih dalam Pilkada; serta Pedoman Teknis Pencalonan Pilkada. (IB/Bahaudin Marcopolo)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Kemendagri & KPU Pastikan Pilkada Serentak”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<