Kejati DKI Jakarta Kasasi Kasus Videotron

kejati-jakarta1

JAKARTA, inibangsaku.com – Hingga kini kasus korupsi Videotron masih terus berjalan. Meski Pengadilan Tinggi DKI Jakarta telah menguatkan putusan Pengadilan Negeri dengan vonis 1 tahun penjara kepada office boy Hendra Saputra di PT Rifuel. Namun pihak Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta mengaku tidak puas dengan putusan tersebut.

Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta akan melakukan upaya kasasi terhadap putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Kepala Kejaksaan Tinggi DKI, Adi Togarisman mengatakan, pihaknya tak sependapat dengan putusan Pengadilan Tipikor dan akan mengupayakan kasasi.

“Kejati DKI tak sependapat dengan putusan itu dan mengupayakan kasasi. Secara hukum, kami harus lakukan upaya itu,” kata Adi di Jakarta, Kamis

Sebelumnya, pada 9 Oktober lalu, PT DKI menguatkan putusan Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi atas terpidana Hendra Saputra dalam perkara korupsi videotron di Kementerian Koperasi dan UKM. Hendra tetap harus menjalani hukuman pidana penjara selama 1 tahun dan denda Rp 50 juta subsider 1 bulan kurungan.

Putusan itu diketok oleh majelis hakim yang diketuai oleh Chairil Anwar. Pada pengadilan tingkat pertama yang digelar pada 27 Agustus 2014, majelis hakim memvonis Hendra 1 tahun penjara, denda Rp 50 juta subsider 1 bulan kurungan karena terbukti terlibat melakukan tindak pidana korupsi dalam proyek pengadaan videotron. ‎Majelis hakim menyebut Hendra secara sadar melakukan perbuatan hukum meski bekerja sebagai office boy.

Proyek itu berupa pengurusan dua unit videotron senilai Rp 23,5 miliar. Hendra yang namanya dicantumkan Riefan Afrian yang juga merupakan putra Menkop Syarief Hasan, sebagai Direktur PT Imaji Media menandatangani sejumlah dokumen terkait proyek. Proyek itu dilelang dan dimenangkan oleh perusahaan yang sengaja didirikan Riefan untuk mendapatkan proyek tersebut.

Dalam putusannya, hakim menyatakan telah terjadi penyimpangan dalam proyek ini yang telah memperkaya Dirut PT Rifuel, Riefan Avrian dan PT Imaji Media. Kerugian keuangan negara dalam proyek ini mencapai nilai Rp 4,780 miliar. (IB/Bahaudin Marcopolo)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Kejati DKI Jakarta Kasasi Kasus Videotron”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<