Kejaksaan Agung Siap Eksekusi Terpidana Mati

280706_jaksa-agung-prasetyo

JAKARTA, inibangsaku.com – Selaku eksekutor, Kejaksaan Agung akan langsung mengeksekusi terpidana mati, asalkan semua syarat sudah terpenuhi. 

“Kalau semua sudah terpenuhi, jadi tinggal eksekusi saja bekerjasama dengan Polri,” kata Jaksa Agung, HM. Prasetyo di Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin (24/11).

Namun demikian, bekas Politisi Partai NasDem menambahkan bahwa  ia sama sekali tidak  memasang target berapa terpidana mati yang harus dieksekusi dalam waktu dekat atau tahun 2015 medatang.  Sebab untuk bisa mengeksekusi terpidana mati harus sudah terpenuhi aspek yuridis atau hukum dan teknisnya, serta syarat lainnya.

“Target, tergantung tadi, semua aspek sudah terpenuhi, maka tinggal jalan. Ini menyangkut nyawa, maka harus benar-benar terpenuhi,” tandasnya.

Dari sisi aspek hukum, kata Prasetyo, seorang yang divonis mati mempunyai sejumlah upaya hukum yang bisa ditempuh, mulai dari banding, kasasi, Peninjuan Kembali (PK). 

“PK pun tidak hanya sekali. Keluarga juga bisa ajukan PK. Kalau semua sudah terpenuhi, maka aspek kedua sudah terpenuhi, jadi tinggal eksekusi saja kerjasama dengan Polri,” ucapnya kembali menegaskan. (IB/Bahaudin Marcopolo)

You may also like...

0 thoughts on “Kejaksaan Agung Siap Eksekusi Terpidana Mati”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<