Kapolri Minta Maaf atas Kekerasan pada Jurnalis

Kapolri_SUtarman_5

JAKARTA, inibangsaku.com – Kapolri Jenderal Sutarman meminta maaf kepada rekan-rekan media massa yang mendapat perlakuaan buruk. Ini terjadi saat meliput aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Makassar, Sulawesi Selatan.

“Yang jelas saya mohon maaf khususnya yang terjadi teman media,” kata Kapolri usai peringatan HUT Korps Brimob ke 69 di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (14/11).

Sutarman mengaku hingga kini pihaknya masih terus memeriksa dan melakukan penyidikan kepada anggota Polri yang melakukan pemukulan terhadap wartawan. Jika ditemukan unsur kesengajaan, Sutarman berjanji akan menindakt tegas anggotanya yang bersalah.

“Kekerasan kepada wartawan itu salah, saya minta maaf, itu akan ada penegakan hukum,” tambah mantan Kabaresktim menegaskan.

Masih kata Sutarman, saat ini pihaknya masih menunggu laporan atas tindakan anggota Polri yang melakukan aksi kekerasan dalam aksi demontrasi Mahasiswa UIN Makassar, Sulawesi Selatan pada Kamis lalu (13/11).

Prosesnya jalan, nama-namanya belum sampai di saya. Nanti akan kita lihat keterangan saksi,” demikian Sutarman.

Sekedar kilas balik, dalam aksi unjuk rasa menolak kenaiikan harga BBM yang berujung kekerasan pada mahasiswa dan wartawan. Sebanyak Empat orang jurnalis menjadi korban pemukulan aparat, yakni Waldy dari Metro TV, Iqbal fotografer Koran Tempo, Asep Iksan Koran Rakyat Sulsel, dan Arman MNC TV. (IB/Bahaudin Marcopolo)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Kapolri Minta Maaf atas Kekerasan pada Jurnalis”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<