Kandidat Ketua Umum DPP Partai Golkar

arb2

JAKARTA, inibangsaku.com – Menguatnya nama Aburizal Bakrie sebagai kandidat Ketua Umum DPP Partai Golkar semakin memupuskan harapan penyegaran dalam tubuh Partai Golkar.

Analis Politik Pusat Studi Sosial dan Politik Indonesia (Puspol Indonesia) Ubedilah Badrun menilai, masa depan partai Golkar mengalami kemandegan. Kecuali ketua umum baru, mampu memasukan 70 persen generasi muda terpelajar dalam kepengurusan di DPP.

“Karena Golkar memerlukan darah segar untuk memperbaiki stagnasinya,” ujar Ubedilah, ketika dihubungi media ini, Jakarta, Sabtu (22/11).

Lebih lanjut mantan aktivis pergerakan 1998 yang dulu tergabung dalam Forum Komunikasi Senat Mahasiswa Jakarta (FKSMJ) menambahkan Jika darah segar Golkar terpenuhi, kata pria yang akrab disapa Kang Ubed ini, Golkar akan mengalami lompatan perolehan suara pada pemilu 2019. Sebab, Golkar memiliki pemilih setia.

Karena itu, jika generasi darah segar masuk maka mereka membawa masa segmentasi generasi baru untuk memilih Golkar. “Artinya akan ada penambahan jumlah suara,” sambungnya.

Tetapi, kata Kang Ubed, jika tidak dilakukan upaya tersebut maka Golkar pada 2019 perolehan suaranya tidak akan bergeser antara 15 sampai dengan 17 persen. Kendati demikian, akan ada insentif politik lain yang akan diperoleh Golkar yaitu posisinya sebaga oposisi terhadap rezim Jokowi-JK. “Jika Jokowi-JK gagal, maka beberapa persen suara PDIP Nasdem dan Hanura akan bergeser ke Golkar,” demikian Ubed. (IB/Bahaudin Marcopolo)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Kandidat Ketua Umum DPP Partai Golkar”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<