Jumlah Pendaftar Calon Pimpinan KPK Mencapai 20 Orang

kpk

Jakarta, Inibangsaku.com – Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel KPK) terus menerima pendaftar calon pimpinan KPK. Sampai dengan senin sore jumlah pendaftar mencapai 20 orang dan salah satunya adalah perempuan.

“Dari berbagai latar belakang, akademisi, penegak hukum, aktivis, PNS. Yang perempuan ada satu orang,” ujar Juru Bicara Pansel KPK Betti Alisjahbana melalui sms.Betti menuturkan, semua berkas pendaftaran akan diverifikasi oleh Pansel KPK. Kemudian, pansel akan menyampaikannya kepada Presiden Joko Widodo. Selain disibukkan dengan pendaftaran calon pimpinan KPK, pansel juga terus menggali masukan dari eksternal yang bertujuan untuk mengetahui kebutuhan KPK akan kesesuaian para calon pemimpinnya.

Pansel juga telah berkomunikasi dengan Kepala Polri Jenderal Pol Badrodin Haiti untuk membahas rencana pelibatan Polri dalam penelusuran rekam jejak calon pimpinan KPK. Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi bersama para pegiat antikorupsi untuk menjaring calon pimpinan KPK di beberapa daerah.

“Pertemuan dilakukan untuk membahas tantangan yang dihadapi KPK saat ini serta kriteria pimpinan yang dibutuhkan,” ucap Betti.

Pendaftaran calon pimpinan KPK dimulai pada 5-24 Juni 2015. Selanjutnya, Sebanyak delapan nama yang telah diseleksi oleh berbagai proses akan dipilih dan kemudian diserahkan ke Presiden Joko Widodo pada 31 Agustus 2015. Presiden lalu akan meneruskan nama-nama itu ke Dewan Perwakilan Rakyat untuk dilakukan uji kepatutan dan kelayakan.

(sumber:Angga inibangsaku.com)

You may also like...

0 thoughts on “Jumlah Pendaftar Calon Pimpinan KPK Mencapai 20 Orang”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<