Jokowi Terlibat Kasus Transjakarta ?

735600_04483301102014_jokowi

JAKARTA, inibangsaku.com – Hingga kini dugaan keterlibatan Presiden Joko Widodo atas Pengadaan Bus Transjakarta Tahun Anggaran 2013 dengan total alokasi dana sebesar Rp 1,5 Triliun masih terus diselidiki. 

Pengacara Udar Pristono (mantan Kadishub DKI Jakarta) Eggi Sudjana Cs, menguskan kepada pihak DPR RI untuk membuat panitia khusus (pansus) kasus dugaan korupsi pengadaan Trans Jakarta.  

Dalam surat bernomor 025/ESP-HA/PMHN/XI/2014 kepada Komisi III DPR itu, Eggi berharap anggota dewan mengkaji dan mencermati ketidakadilan hukum terhadap Udar Pristono  yang saat ini menjadi tersangka dalam kasus pengadaan bus TransJakarta TA 2013 senilai Rp1,5 triliun. 

Menurut Eggi, penanganan hukum yang dilakukan Kejaksaan Agung telah merugikan hak-hak hukum kliennya. Oleh karena itu, dia memohon perlindungan hukum serta pengawasan dari Komisi III dengan membentuk Pansus Bus TransJakarta untuk mengawal penanganan perkara yang kuat dugaan melibatkan Presiden Jokowi, yang saat itu menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta.

“Secara hukum harusnya ini kasus perdata tapi Kejaksaan Agung menjadikan kasus ini tipikor (tindak pidana korupsi). Jika demikian konsekuensinya Jokowi harus jadi tersangka,” ujar Eggi di Jakarta, Kamis (27/11). 

Bekas kandidat Gubernur Jawa Timur jalur independen menambahkan, setelah Komisi III menerima surat permohonan itu akan segera menindaklanjuti kasus bus TransJakarta dengan menggelar rapat dengar pendapat umum (RDPU), Selasa 2 Desember mendatang. 

Pengacara kondang ini berharap  agar kasus TransJakarta ditangani dengan serius di DPR dengan merekomendasikan membentuk Pansus Bus TransJakarta guna mengungkap keterlibatan Jokowi dalam kasus tersebut. 

“Kenapa kejaksaan tidak menjadikan Jokowi tersangka? DPR wajib membuat Pansus Bus TransJakarta,” tutupnya. (IB/Bahaudin Marcopolo)

You may also like...

0 thoughts on “Jokowi Terlibat Kasus Transjakarta ?”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<