Jokowi Lambat Memilih Pembantu

Jokowi_2

JAKARTA, inibangsaku.com –Analis Pusat Kajian Komunikasi Politik Indonesia (PKKPI) Aendra Medita menilai lambannya pengumuman Kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla jelas menunjukkan sebuah gerakan keragu-raguan. Padahal sejak tanggal 20 Oktober sudah dilantik hrsnya cepat diumumkan dan tim transisi sudah bekerja.

“Dengan lambannya susunan kabinet kepentingan politik dari banyak pihak jadi penuh gerak-gerik,” kata Aendra dalam keterangan persnya kepada redaksi, Jumat (24/10).

Lebih lanjut Direktur eksekutif Citra Survei Indonesia (CSI) menambahkan politik gerak gerik ini mungkin menjadi sepekulasi liar dimata publik. Sebab kabar santer yang terdengar adalah dinamika internal di kubu Jokowi dan tarik menarik kepentingan demikian besar.

Aendra juga mengkritisi gagalnya pengumunan komposisi kabinet Jokowi-Kalla di pelabuhan Tanjung Priok.
Kegagalan tersebut dipandang sebagai bentuk ketidaksiapan mengumumkan kabinet.

“Rakyat yang paham mungkin tahu, tapi media tak banyak juga menyoroti kenapa bisa gagal. Padahal u panggung saja sudah dgelontorkan 500Juta. Jokowi harus yakin pembantunya dalam hal ini menteri untuk siap bersama melakukan hal baru,” demikian Aendra. (IB/Bahaudin Marcopolo)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Jokowi Lambat Memilih Pembantu”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<