Jokowi-Kalla Harus Benahi Institusi Hukum

jokowi-jk1

JAKARTA, inibangsaku.com – Indonesia Police Watch (IPW) mendesak Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-Kalla) untuk segera dan membenahi institusi hukum, Kepolisian Republik Indonesia, Kejaksaan dan Kementrian Hukum dan HAM.

“Tujuannya agar Revolusi Mental Jokowi mampu segera memberantas mafia hukum, mafia proyek, mafia pajak, dan mafia migas yang selama ini menghancurkan Indonesia,” kata presidium IPW Neta S Pane dalam siaran persnya, Jakarta, Senin (20/10).

Lebih lanjut Neta menambahkan sekaligus menyarankan kepada Jokowi-Kalla agar menempatkan figur yang berintegritas, berkapabilitas, berkomitmen, dan tidak menutup-nutupi kekayaannya untuk posisi Kapolri, Jaksa Agung, dan Menteri Hukum HAM.

Jika tidak membenahi Polri, Kejaksaan Agung, dan Kementerian Hukum HAM, konsep Revolusi Mental Jokowi hanya sekadar wacana dan
angan-angan.

“Selama ini perubahan tidak berjalan maksimal karena kepolisian, kejaksaan, dan kementeri hukum HAM tidak dibenahi dengan maksimal,” tambah Neta menegaskan.

Masih kata Neta hingga kini  mafia hukum, mafia proyek, mafia pajak, dan mafia migas menggerogoti Indonesia. Mafia hukum misalnya telah memperdaya Indonesia dengan aksi para bandar narkobanya, memanjakan para koruptor, dan memutar balikkan hukum. Mafia proyek selalu diistimewakan untuk mendapatkan proyek-proyek besar di berbagai instansi. Diduga bekerjasama dengan oknum-oknum legislatif. Mafia pajak kerap melindungi pengemplang pajak.

“Ke depan Revolusi Mental harus mendorong pemeriksaan pajak para pejabat partai dan legislatif. Partai politik dan legislatif jangan dijadikan tempat berlindung para pengemplang pajak. Polri dan kejaksaan harus memburu para pengemplang pajak yang “bersembunyi” di parpol dan legisltif. Begitu juga para mafia migas harus segera dibasmi Revolusi Mental Jokowi,” tutup Neta. (IB/Bahaudin Marcopolo)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Jokowi-Kalla Harus Benahi Institusi Hukum”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<