Jokowi Blusukan di Kampung Nelayan Kalsel

Joko_Widodo_0181_PedomanNEWS_1

JAKARTA, inibangsaku.com –  Untuk memperingati Hari Nusantara Tingkat Nasional 2014, Presiden Joko Widodo, Senin (15/12/2014) pagi pukul 06.45 Wib, terbang ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Dari Base Ops Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Presiden Jokowi mengunakan Pesawat Kepresidenan Boeing Business Jet 2 yang berkapasitas 58 penumpang.

Setelah terbang 2 jam lebih, pada  pukul 09.30 Wita,  Jokowi dari  Bandara Syamsuddin Noer Banjarmasin, Kalsel, akan meneruskan perjalanannya menuju kota yang sering dikenal dengan julukan Bumi Sa-ijaan Kotabaru menggunakan  pesawat yang lebih kecil lagi, yaitu CN 295.

Di kota kabupaten yang berjarak sekitar 6 jam perjalanan jika ditempuh dengan jalan darat, Jokowi akan memimpin acara Hari Nusantara Tingkat Nasional 2014 di pantai Saring Laut, Kotabaru. Di acara itu, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Ristek dan Pendidikan Tinggi M Nasir dan pejabat lainnya akan menyambut kedatangan Presiden dan rombongan terbatas.

Hari Nusantara merupakan peringatan  Deklarasi Djoeanda oleh Perdana Menteri Ir Djoeanda terkait wilayah teritorial laut RI pada 13 Desember 1957, yang menandai 12 mil batas lebar laut wilayah Indonesia dari garis pantai dari sebelumnya hanya 3 mil. Dengan penetapan 12 mil wilayah laut dari garis pantai Indonesia, wilayah teritorial laut dari kepulauan di Indonesia disatukan.

Momentum peringatan Hari Nasional sangat penting dan sejalan dengan program Presiden Jokowi yang akan menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

Dari acara tersebut, selanjutnya Jokowi didampingi sejumlah menteri, di antaranya Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya serta Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, akan blusukan di beberapa kampung nelayan di Kotabaru.

Sore harinya, Jokowi akan kembali terbang dengan CN 295 ke Banjarmasin, dan melanjutkan penerbangannya menuju bandara Juwata Tarakan, Kalimantan Utara, sebuah provinsi baru di Pulau Kalimantan.  Di Tarakan, Jokowi akan  memberikan sambutan di acara Musyawarah Nasional Perencanaan Pembangunan tingkat regional Kalimantan. Acara berlangsung pada malam hari pukul 19.00 Wita.

Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana berencana menginap di Tarakan semalam. Selasa (16/12) pagi, Jokowi akan melanjutkan blusukannya ke Nunukan dan Sebatik yang berbatasan dengan Malaysia.

(sumber:tribun)

You may also like...

0 thoughts on “Jokowi Blusukan di Kampung Nelayan Kalsel”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<