JK Anjurkan Agar Tak Membangunkan Sahur lebih Awal

jk

Jakarta, Inibangsaku.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengimbau warga untuk tidak membangunkan orang sahur lebih dini selama Ramadhan. Menurut dia, warga sekarang cenderung bisa bangun tepat waktu dengan sendirinya tanpa perlu dibangunkan melalui pengeras suara atau konvoi para remaja.

Lagi pula, menurut dia, warga sekarang tidak perlu lagi bangun terlalu awal untuk mempersiapkan santap sahur selama Ramadhan. Saat ini sudah tersedia kompor gas, penanak nasi listrik, atau pemanas makanan listrik yang mempercepat proses memasak santap sahur.

“Jadi tidak butuh lagi bulan puasa orang bangun jam 01.00 pagi, sekarang dengan setengah jam saja sudah bisa siap jadi tidak usah bangunkan orang lebih awal. Semua juga besok kerja, tentu tidak perlu lagi dibangunkan awal,” tutur Kalla.

Wapres juga kembali meminta agar pengelola masjid tidak menyetel kaset pengajian dini hari. Kendati demikian, Wapres mempersilahkan warga atau pengelola masjid untuk mengaji melalui pengeras suara.

“Silakan kalau mau mengaji langsung, itu boleh, tetapi jangan pakai kaset. Jangan bilang tidak boleh, mengaji itu boleh tetapi langsung. Kalau kaset, nanti yang untuk pedagang kasetnya saja, orang jadi malas mengaji,” kata dia.

Kalla berharap warga yang tidak berpuasa turut menghormati umat yang menjalankan ibadah puasa. Ia juga menyampaikan selamat menjalankan puasa bagi umat Islam.

“Saya ingin sampaikan selamat, semoga Ramadhan memberikan berkah dan hidayah dengan beribadah sebaik-baiknya,” ujar Kalla.

Kementerian Agama menetapkan awal puasa atau 1 Ramadhan 1436 H dimulai pada Kamis (18/6/2015). Penetapan awal puasa itu diambil dalam sidang isbat yang digelar di Gedung Kementerian Agama, Jakarta Pusat, Selasa (16/6/2015) petang.

(sumber:Angga inibangsaku.com)

You may also like...

0 thoughts on “JK Anjurkan Agar Tak Membangunkan Sahur lebih Awal”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<