Jet Tempur Made in Indonesia

Jet Tempur
Jet Tempur
Jet Tempur

Ribut-ribut tentang alusista Indonesia yang masih kurang dan ketinggalan jaman, atau hibah jet tempur ketinggalan jaman. Padahal Indonesia sendiri tengah mempersiapkan diri memasuki jaman alat tempur canggih.

Bersama dengan Korea Selatan, Indonesia tengah membuat jet tempur yang diberi kode KF-X. Pesawat jet tempur ini konon lebih canggih ketimbang jet tempur yang saat ini dimiliki. Gabungan antara kemampuan jet tempur yang ada saat ini dengan kemampuan siluman.

Kabarnya keikut-sertaan Indonesia sekitar 20% –sekitar US$8 trilyun, dalam pembiayaan jet tempur ini. Jet tempur ini baru siap sekitar tahun 2018 dan Indonesia akan sepenuhnya mendapatkan jet tempur ini di tahun 2020. Dibutuhkan sekitar dua tahun untuk melakukan olah teknologi. Setelah melalui proses itu baru pesawat dapat dirakit dan siap diproduksi. Untuk produksi awal diperkirakan akan ada sekitar 250 unit jet tempur, sedangkan jatah Indonesia sekitar 50 pesawat. Jika proyek KF-X ini selesai berarti Indonesia mendapatkan sekitar 3 skadron jet tempur dengan pesawat canggih.

You may also like...

0 thoughts on “Jet Tempur Made in Indonesia”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<