Jelang Pelantikan, PKS Minta Jokowi Tetap Santai

PKS_Fahri_Hamzah_1

JAKARTA, inibangsaku.com –  Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah meminta kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-Kalla) untuk tetap santai dan tidak ambil pusing terkait rumor adanya penjegalan pelantikan keduanya pada tanggal 20 Oktober mendatang.

“Pak Jokowi dan JK santai-santai saja. Kami welcome dengan pemerintahan baru. Mari kita kerjasama. Kebijakan yang baik akan kita dukung dan tak baik kita akan kritisi,” ujar Fahri kepada wartawan di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Kamis (9/10).

Lebih lanjut mantan aktivis pergerakan 1998  menyatakan partainya terbuka dengan pemerintahan baru mendatang. Fahari juga meminta kepada Jokowi-JK untuk tak khawatir diganjal parlemen saat pelantikan nanti. “Mari kita kerjasama. Kebijakan yang baik akan kita dukung dan tak baik kita akan kritisi,” pungkasnya.

Seperti diketahui Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo melontarkan pernyataan kontroversial soal keinginannya menghambat presiden terpilih Jokowi. Hashim menegaskan parlemen yang telah dikuasai kubu KMP tak akan menggunakan kekuasaan untuk menghambat pemerintahan mendatang.

Selain itu, peryataan yang dilansir Reuters Rabu (8/9), Hashim menyatakan koalisinya akan menghambat pemerintahan Jokowi-JK, termasuk menginvestigasi kasus-kasus korupsi Pemprov DKI.

“Kami akan menggunakan kekuatan kami untuk menginvestigasi dan menghambat,” demikian Hashim. (IB/Marcopolo)

Sumber Foto : Istimewa

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Jelang Pelantikan, PKS Minta Jokowi Tetap Santai”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<