Jelang Laporan Pertanggungjawaban Gubernur DKI, Ahok Tanggapai Dengan Santai

ahoktaufik

Jakarta, Inibangsaku.com – Wakil ketua DPRD DKI Mohamad Taufik menegaskan siap mendengarkan laporan pertanggungjawaban Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam siding paripurna.

Menurutnya pihaknya akan menyoroti serapan rendah dan target income yang tidak tercapai. Ia meneangkan bahwa anggaran penyerapan DKI tahun lalau merupakan anggaran penyerapan paling kecil dalam sejarah DKI Jakarta. Yaitu dibawah 40% jumlah APBD 2014 sebesar Rp. 72,9 triliun.

Target income DKI juga tidak terpenuhi. Pemprov hanya mampu memperoleh pemasukan sekitar Rp. 40 triliun, dari target awal sebesar 60 triliun.

Taufik menambahkan, beberapa waktu lalu, Ahok telah melaporkan sejumlah temuan dugaan korupsi yang terdapat pada APBD 2014 kepada Komisi Pemberantasan Korupsi. Padahal, hal tersebut akan dia laporkan sendiri hari ini kepada anggota DPRD. Hal ini yang juga akan dikaji ulang oleh DPRD.

Sementara itu Ahok mengaku santai mengikuti rapat paripurna tersebut. Sebab penyampaian laporan pertanggung jawaban tersebut memang sudah menjadi tugas Gubernur pada awal tahun pelaksaan anggaran.

“Ini kan semacam memang amanat undang-undang. Kami akan sampaikan. kami laporin saja, ya lihat saja nanti,” ujar Ahok.

(sumber:Angga inibangsaku.com)

You may also like...

0 thoughts on “Jelang Laporan Pertanggungjawaban Gubernur DKI, Ahok Tanggapai Dengan Santai”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<