Janji Manis Jokowi Merdekakan Palestina ditagih

6Y7rTr2KGY

JAKARTA, inibangsaku.com – Usai dilantik sebagai Presiden pada tanggal 20 Oktober lalu, banyak pihak mulai menagih janji manis Presiden Joko Widodo. 

Pada saat kampanye pemilu presiden (pilpres)  Presiden yang diusung poros PDI Perjuangan ini menjanjikan, akan melakukan upaya serius untuk mewujudkan perdamaian di Tanah Palestina. 
Adalah Ketua PP Muhammadiyan Din Syamsuddin menagih janji Jokowi  merealisasikan janjinya terkait perdamaian di tanah Palestina. Bahkan dia berpendapat, mewujudkan perdamaian merupakan bagian dari konstitusi. 

“Amanat konstitusi, mewujudkan perdamaian dunia, salah satunya mewudkan perdamaian di tanah Palestina,” kata Din kepada wartawan di Jakarta, Rabu (26/11). 

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) menilai, sudah saatnya  Jokowi merealisasikan janjinya tersebut. Salah satu wujud untuk menagih janji mantan Gubernur DKI Jakarta ini dengan menggelar Konser Perdamaian Indonesia-Palestina. 

“Acara ini juga menyambut komitmen janji (Jokowi) untuk segera direalasikan,” pungkas Din yang juga menjabat Ketua Umum Prakarsa Persahabatan Indoesia-Palestina (PPIP).  

Sebelumnya, pada saat kampanye Pilpres 2014, pasangan Jokowi-Jusuf Kalla pernah berjanji akan membebaskan Palestina dari penjajahan Zionis Israel. Pasangan capres-cawapres ini juga menyatakan pihak yang paling protes keras terhadap kekejian Israel. 

Peryataan itu dilontarkan langsung oleh Jokowi saat memaparkan visi-misi di debat capres di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/6) silam.

“Di sini saya dan pak JK  punya komitmen untuk mendukung penuh Palestina jadi negara merdeka, dan berdaulat dan mendukung penuh Palestina jadi anggota penuh PBB,” ujar Jokowi. (IB/Bahaudin Marcopolo) 

You may also like...

0 thoughts on “Janji Manis Jokowi Merdekakan Palestina ditagih”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<