Jangan Salahkan Kasir!

Foto: posright
Foto: posright

Human error masih menjadi momok yang kerap terjadi dalam sebuah usaha. Terutama adalah pada lingkup perhitungan uang. Membutuhkan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan teliti dan seksama dalam melakukan perhitungan. Kasir adalah ujung tombak yang langsung berhubungan dengan uang masuk dan keluar. Salah melakukan input berarti perhitungan menjadi berantakan.

Jika kasir hanya memasukan data pembelian sesuai dengan label harga mungkin normal saja. Bisa jadi kesalahan input harga sangatlah kecil. Apalagi kalau toko yang ada sudah memasukan barcode produk yang semakin memudahkan kasir melakukan input data pembelian. Dalam artian kasir tidak akan melakukan kesalahan karena sistem sudah dapat membaca barcode yang ada.

Tapi apa jadinya bila seorang kasir dihadapkan dengan pembeli yang memiliki voucher belanja dan toko sedang berpromosi dengan diskon harga. Bukan mustahil dengan perhitungan manual akan terjadi kesalahan. Apalagi bila toko kemudian menarik banyak pembeli, membuat seorang kasir kelabakan melakukan input harga.

Hal seperti itu sudah dipikirkan dan menjadi salah satu fitur pada POS SixData yang dapat meringankan pemilik toko. Aplikasi POS SixData memiliki fitur yang membuat seorang kasir dapat memasukan semua kebutuhannya seperti diskon, voucher dan berbagai hal lainnya yang berhubungan dengan pembayaran. Fitur yang ada dalam POS SixData membuat perhitungan jadi lebih cepat dan akurat. Pekerjaan seorang kasir memang tidak menjadi ringan, namun dapat menimalisir kesalahan input harga produk dan jumlah yang harus dibayarkan oleh kostumer.

(Sumber: http://www.bisnisindeks.com/jangan-salahkan-kasir/)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Jangan Salahkan Kasir!”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<