Jalur KA Dibakar, Nyawa 800 Orang Penumpang Nyaris Terancam

rel

Jakarta, Inibangsaku.com – Akibat aksi bakar dua pelajar di tengah jalur rel kereta jurusan Lempuyangan-Pasar Senen Sedikitnya 800 nyawa penumpang Kereta Api Progo sempat terancam. Kedua pelajar tersebut telah ditangkap oleh petugas PT KAI di wilayah Jawa Tengah.

Peristiwa ini terjadi di jalur rel bagian hilir menuju Jakarta di kilometer 302+01 antara Stasiun Linggapura-Prupuk, lintas Purwokerto-Cirebon sekitar pukul 19.05, Rabu, 9 April 2015. Jalur rel di lintas Purwokerto-Prupuk terdiri atas dua jalur, yakni jalur hilir ke arah Jakarta dan jalur dari Jakarta.

Surono selaku saksi mata terkejut melihat kobaran api di tengah jalur rel, Widiatmoko yang saat itu bertugas mengemudikan lokomotif CC 20315, berusaha menghentikan kereta untuk menghindari api. Beruntungnya KA Progo tersebut dapat dihentikan tidak jauh dari lokasi kobaran api kata Widiatmoko.

Dua anggota Polisi Khusus Kereta Api yang tengah bertugas mengawal KA Progo, bersama asisten masinis dan kondektur KA Progo pun memeriksa kobaran api di tengah jalur rel. tak lama kemudian merekapun berhasil menangkap basah dua orang remaja yang diduga pelaku pembakaran di lokasi tersebut

Karena kejadian tersebut, kereta api Progo yang sempat tertahan sekitar 16 menit di lokasi kejadian meneruskan perjalanan ke Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Melakukan aktivitas di area Ruang Manfaat Jalur KA merupakan hal terlarang. Hal ini tertuang dalam pasal 38 Undang-undang Nomor 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian. Pelanggarannya pun terancam denda maksimal Rp 15 juta pidana atau kurungan selama tiga bulan.

(sumber:Angga inibangsaku.com)

You may also like...

0 thoughts on “Jalur KA Dibakar, Nyawa 800 Orang Penumpang Nyaris Terancam”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<