Jakarta Tergenang Banjir, Ahok Minta Maaf

Untitled-1

Jakarta, inibangsaku.com – Basuki Tjahaja purnama menyampaikan permintaan maafnya kepada warga Jakarta karena Jakarta masih terendam banjir khususnya yang berada di timur dan barat jakarta.

“Makanya pertama, kami harus meminta maaf kepada masyarakat bahwa faktanya DKI itu belum bisa menyelesaikan banjir yang aliran kiri (barat) dan aliran kanan (timur) Jakarta,” ujar Ahok

Ia pun mendapat mandat dari wakil presiden Jusuf Kalla agar kepala daerah lebih giat lagi dalam penanggulangan bencana banjir di wilayahnya. Kepala daeah harus dapat menggerakan warganya berpartisipasi meminimalisir banjir di Jakarta.

Selain itu menurutnya, telah terjadi penurunan permukaan tanah di Jakarta. Sungai-sungai di Jakarta sudah rendah.

“Kadang masyarakat egois nggak mau ngasih sodetan di dataran tinggi. Saya mengereti ini terkait psikologis, dulu sebelum waduk pluit (dinormalisasikan), kamu (warga pluit) enggak rela, tempat yang lebih tinggi disodet karena kamu yakin sodetan selesai, airnya balik lagi ke tempat kamu. Sekarang kami berusaha meyakinkan mereka lagi,” tambah Ahok.

Tahun ini, ia menargetkan penyediaan pompa untuk di tempatkan di kali samping Central Park, Jakarta Barat. Ia meyakini dengan penambahan pompa itu ia akan menekan banjir yang kerap merendam kawasan tersebut, termasuk di depan universitas Trisakti.

Selain itu pemprov DKI juga akan membangun waduk di kawasan Jakarta Barat untuk meminimalkan banjir yang terjadi di kawasan Green garden, Pesing, dan sekitarnya. Pemprov DKI, lanjut dia, juga akan terus giat membereskan pemukiman liar warga yang didirikan di atas saluran air.

(sumber: Angga inibangsaku.com)

You may also like...

0 thoughts on “Jakarta Tergenang Banjir, Ahok Minta Maaf”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<