Jadi Tersangka KPK, Komjen Budi Gunawan: Ini Pembunuhan Karakter

calon kapolri

JAKARTA, inibangsaku.com – Calon tunggal Kapolri Komjen Budi Gunawan ditetapkan KPK menjadi tersangka kasus rekening gendut. Di depan anggota Komisi III DPR, Budi Gunawan menegaskan bahwa hal ini adalah bentuk pembunuhan karakter terhadap dirinya dan institusi Polri.

“Hal ini merupakan bentuk pembunuhan karakter atau character assassination dan pengadilan media, trial by the press, ” kata Komjen Budi Gunawan di awal fit proper test calon Kapolri di ruang Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (14/1/2015) pukul 09.30 WIB.

Budi Gunawan merasa dirinya belum pernah satu kali pun diperiksa KPK. Dia menilai KPK tidak menganut asas praduga tak bersalah dalam penetapan dirinya menjadi tersangka.

“Saya juga belum mengetahui secara pasti terkait dugaan pidana yang dipersangkakan kepada saya,” kata Budi yang mengenakan baju polisi ini.

Budi Gunawan menyayangkan tindakan KPK yang telah mencoreng nama baik Polri. Dia berharap KPK melakukan klarifikasi secara gamblang terkait hal itu.

“Penetapan status tersangka kepada diri saya tidak hanya menyerang dan mencoreng kehormatan saya pribadi namun juga dapat menurunkan kewibawan lembaga negara dalam hal ini pemerintah dan institusi Polri,” tegas pria berkumis ini.

(sumber:detik)


You may also like...

0 thoughts on “Jadi Tersangka KPK, Komjen Budi Gunawan: Ini Pembunuhan Karakter”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<