Investasi Asing Tidak Boleh Matikan Ekonomi Rakyat

gendut

JAKARTA, inibangsaku.com – Ketua Umum DPP Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Ali Mahsun M. Biomed menegaskan investasi dalam bentuk apapun, dari manapun dan oleh siapapun di Indonesia pada era pasar bebas, baik AEC 2015 maupun Pasar Tunggal Dunia 2020 tak boleh menggerus akar budaya bangsa, budaya kekeluargaan (the family culture). 

“Investasi asing juga tidak  boleh mematikan ekonomi dan mata pencarian rakyat,” kata Ali dalam keterangan pers kepada redaksi, Senin (24/11). 

Lebih lanjut Ali yang juga sebagai Dokter Ahli Kekebalan Tubuh jebolan FK Universitas Brawijaya (Unibraw)  Malang dan FK Universitas Indonesia (UI)  menambahkan 
‪Investasi asing harus ditolak jika keluar dari koridor kedaulatan ekonomi bangsa. Kemudian tidak  memberdayakan usaha Pedagang Kaki Lima (PKL)  Kelontong, Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Pasar Tradisional yang  merupakan fondasi kekuatan dan kemandirian ekonomi nasional. 
“Karena itu Kehadiran pasar bebas meniscayakan adanya renegoisasi, sinergi mutuliasme dan kopelisasi berlandaskan koridor kedaulatan ekonomi bangsa,” tambah Ali menegaskan. 

Masih kata Ali, APKLI mewajibkan negara (pemerintah) berani, tegas dan pasang badan melindungi ekonomi dan mata pencarian rakyat demi tegaknya kedaulatan ekonomi bangsa, bukan sebaliknya memberikan peluang seluas-luasnya kepada Asing untuk menguasai ekonomi, infrastruktur dan SDA Indonesia. 

Untuk maksud tersebut, APKLI mendesak pemerintah, pusat maupun daerah untuk segera menyudahi bulan madu dengan pasar modern dan atau investasi asing yang telah korbankan kepentingan rakyat, bangsa dan negara karena melanggar Pancasila dan UUD 1945. 

“Jika tidak, maka APKLI beserta elemen keuatan bangsa lainnya dan seluruh rakyat Indonesia akan menempuh langkah hukum dan atau langkah lainnya sesuai dengan koridor hukum yang berlaku, apapun resikonya, ” cetus Ali. (IB/Bahaudin Marcopolo)

You may also like...

0 thoughts on “Investasi Asing Tidak Boleh Matikan Ekonomi Rakyat”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<