Ini Tanggapan Buya Syafi’i Terkait Naiknya BG Menjadi Wakapolri

th

Jakarta, Inibangsaku.com – Syafi’i Maarif selaku Ketua Tim Sembilan mengaku kebingungan dengan keputusan Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Kepolisian RI atas diajukannya Budi Gunawan sebagai Wakil Kepala Polri. “Polisi yang baik itu banyak, tapi kenapa memaksakan mengusulkan polisi yang membikin heboh sebagai Wakapolri?” ujar Syafi’i (21/4/15).

Ada baiknya tuduhan Komisi Pemberantasan Korupsi soal dugaan rekening gendut terhadap Budi Gunawan harus diproses dulu. “Tuduhan ini, kan, sampai sekarang belum diproses dan membikin tanda tanya di masyarakat,” terang Syafi’i.

Budi Gunawan melawan KPK dengan menggugat praperadilan. Sidang tersebut kemudian memenangkan Budi dan menyatakan penetapan status tersangka Budi tidak sah. Hingga akhirnya kasus tersebut dilimpahkan ke Kejaksaan Agung dan berakhir di Badan Reserse Kriminal Polri.

“Lihat dulu. Kalau BG sudah diputuskan dan masyarakat tenang saja, ya, mau apalagi,” tuturnya. “Kita orang luar hanya bisa melihat.

Syafi’i juga telah berupaya membujuk Presiden agar tidak memilih Wakapolri yang membuat pertentangan di masyarakat. Pertentangan yang dimaksud ini mengarah pada kasus Budi Gunawan yang menjadi tersangka dalam kasus rekening gendut.

(sumber:Angga inibangsaku.com)

You may also like...

0 thoughts on “Ini Tanggapan Buya Syafi’i Terkait Naiknya BG Menjadi Wakapolri”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<