Ingin Berantas Prostitusi Di Ibukota, Risma Beri Masukan Buat Ahok

risma

Jakarta, Inibangsaku.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berniat memberantas prostitusi dari Ibu Kota. Saran pun datang dari walikota Surabaya Tri Rismaharini.

“Aku nggak tahu yang di Jakarta casenya seperti apa. Tapi memang harus didalami. Kita harus tahu karakter prostitusi itu sendiri,” terang Risma, Rabu (6/5/2015).

Risma menghabiskan waktu 2 tahun untuk menyelami seluk-beluk dan berbagai permasalahan di lokalisasi Dolly sebelum akhirnya berhasil dibubarkan. Agar dapat diberantas, Ahok pun harus melakukan hal yang serupa.

“Itu karakternya seperti apa, asalnya dari mana, asal muasalnya dia seperti apa. Karena kalau kita tahu asal muasalnya maka itu akan mudah kita mencari solusinya,” tambah Risma.

Risma menegaskan kita harus tahu tujuannya dan outputnya tuh seperti apa, tujuan yang hendak kita capai. Jadi seperti itu. prostitusi bukan sesuatu yang bisa tiba-tiba diselesaikan.

Belakangan ini wacana untuk melokalisasi prostitusi di Jakarta dilemparkan oleh Ahok. Hal tersebut dilakukan untuk memudahkan Pemprov DKI Jakarta mengontrol para pekerja seks dan pengguna jasanya, terutama dalam memberikan siraman rohani, dan penyuluhan tentang bahaya seks bebas, dan pelatihan-pelatihan yang bermanfaat. Namun idenya ini mendapat kecaman dan tantangan dari sejumlah pihak.

Dikritik berbagai kalangan masyarakat. Ahok kemudian menanggapi dengan berkata, sebaiknya masyarakat jangan hanya bisa mengkritik, namun juga harus memberi masukan bagaimana menyelesaikan masalah prostitusi di Jakarta yang terang-terangan maupun terselubung yang kini tengah marak membelit Ibukota.

(sumber:Angga inibangsaku.com)

You may also like...

0 thoughts on “Ingin Berantas Prostitusi Di Ibukota, Risma Beri Masukan Buat Ahok”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<