Indonesia Raih Penghargaan YSEALI

ysali1

Tiga mahasiswa asalah Universitas Gajah Mada, mendapatkan penghargaaan utama dari the Young Southeast Asian Leaders Initiative (YSEALI) dari Amerika yang diselenggarakan bekerjasama dengan Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) untuk solusi inovasi teknologi pangan. Mereka berhasil membuat ikan nila lebih besar 40% dari ukuran umumnya. Inovasi ini mengalahkan 200 peserta lainnya yang datang dari negara-negara di Asia Tenggara.

Para mahasiswa ini memperkenalkan teknologi Microbubble Generator yang mampu memperkaya oksigen di dalam air. Dengan demikian ikan nila yang menjadi percobaan memiliki ukuran lebih besar 40% dari ukuran umumnya. Jelas dengan inovasi ini dapat membantu peternak ikan mendapatkan hasil panen yang maksimal. Dengan inovasi itu hasil panen jauh lebih aman untuk dikonsumsi dan ramah lingkungan.

Tim mahasiswa Universitas Gajah Mada ini akan dikirim ke Austin, Texas, Amerika Serikat untuk melihat perkembangan teknologi disana. Kompetisi ini bertujuan untuk memacu dan meicu generasi muda menciptakan solusi inovasi teknologi di bidang pangan berdasarkan wilayah bermukim.

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Indonesia Raih Penghargaan YSEALI”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<