Indonesia Juara MTQ Internasional di Mekah

ib

IniBangsaku – Dua peserta asal Indonesia berhasil meraih juara kedua dan ketiga pada Musabaqah Internasional King Abdulaziz ke-36 yang digelar sejak 15-19 November 2014. “Dua peserta asal Indonesia meraih juara,” kata Syarif Shahabudin, Pelaksana Fungsi Penerangan, Sosial, dan Budaya Konsulat Jenderal RI di Jeddah, dalam rilis yang diterima Tempo, Jumat, 21 November 2014.

Mereka adalah Muhammad Lutfi Sulaiman asal Banten, yang meraih juara ketiga untuk kategori hafalan 30 juz dan berhak mendapat hadiah uang tunai senilai 75 ribu riyal Arab Saudi atau setara dengan Rp 225 juta. Satu lagi adalah Rahmat Abdurrahim Batubara asal DKI Jakarta yang meraih juara kedua untuk kategori hafalan 15 juz dan memperoleh hadiah sebesar 45 ribu riyal atau setara Rp 135 juta.

Hasil keputusan dewan hakim dan juri dari sejumlah negara itu diumumkan pada acara penutupan yang berlangsung di Masjidil Haram Makkah Al-Mukarramah. Hadir pada upacara penutupan itu antara lain Menteri Urusan Islam, Waqah, dan Dakwah Syeikh Sholeh bin Abdul Aziz bin Muhammad al-Syeikh, Pimpinan Umum Masjidil Haram Makkah Al-Mukarramah dan Masjid Nabawi Sheikh Abdul Rahman bin Abdul Aziz al-Sudais, serta sejumlah pejabat dan tamu perwakilan sejumlah negara. Ajang tahunan Musabaqah Membaca, Menghafal, dan Menafsirkan Al-Quran ini didukung langsung oleh Raja Abdullah bin Abdulaziz al-Saud, diikuti 138 peserta dari 59 negara. ( ary )

sumber : tempo.co

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Indonesia Juara MTQ Internasional di Mekah”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<